Mie Kari Kafe Gazebo

Ada tempat makanan melayu yang ajib di seberang Museum Fatahillah, namanya Kafe Gazebo. Namanya sih ga terlalu melayu dan tempatnya juga agak nyempil. Tapi jangan tanya, di dalamnya ajiib banget. Rapi kaya restoran mewah. Dulunya gue pikir di sini mahal. Ternyata menunya masih di kisaran 10-40 ribu.

Gue beraniin pesen mie kari karena termasuk golongan murah (sekitar 15-20an) Ternyata eh ternyata… Ajib banget! Mienya sampe satu mangkok besar penuh dan masih dikasih ayam 1 potong besar. Khas makanan melayu, rasanya gurih, manis, dan kental. Ajib treat untuk berbuka puasa, ngisi energi. Tapi gue ga terlalu saranin buat penyuka masakan padang yang pedas lainnya karena bakalan eneg.

Untuk menghilangkan rasa gurih, pasangan paling enak ya Es ABC Penang. Isinya semacam sirup pinang dicampur kacang merah. Esnya ga terlalu nyampur dengan air, jadi sebaiknya tunggu dulu agak cair, daripada bikin gigi elu rontok. Begitu disuap.. dan masuk mulut, woww…. AJIB.

Catatan: WCnya juga ajib dan bersih, bener-bener beda dengan bayangan gue waktu ngeliat tempatnya yang nyempil. Gue pikir bakalan jorok.

Tinggalkan Balasan

