Jajanan SD yang Bikin Kangen, Gan!

Kemarin gue baru beli cimol. Akhirnya jadi rindu beraat de zaman masi sekolah. Jajanannya apa aja ada. Mulai dari permen sampe baso-basoan yang banyak acinya kaya cimol dan kawan-kawan. Berikut daftarnya:
1. Cimol


Sumber potoh

Makanan empuk bin legit yang bisa bikin kita sibuk ngunyah berjam-jam. Baunya juga harum kaya siomay tapi bedanya ini digoreng tapi masih berasa lengket. Jaman dulu sih beneran aci doang, tapi sekarang keknya udah mulai ditambah saus. Jadi bergizi.

Kalau kangen, bolehlah pesen di sini.

2. Es potong


Sumber potoh

Es berbentuk silinder dan dibungkus plastik tipis. Panjangnya dari 30-40 cm. Tapi nantinya dipotong-potongpendek. Rasanya seger ajib. Dijilat-jilat sampe cair dan meleleh di lidah.

3. Anak Mas


Sumber potoh

Yang ini makanan kala laper nanggung, Gan! Porsinya juga nanggung, cuma segenggaman tangan gituh. Dibuka, dituang, langsung deh dikunyah.

4. Es Burjo


Sumber potoh

Kalau dateng kesiangan dan disuru nunggu sampai bel siang, bolehlah bolos menikmati yang ini. Seger-seger bergizi tinggi. Rasanya juga ajiib.

5. Cilok


Sumber potoh

Kalau yang ini beda, enaknya disantap dingin-dingin misalnya kala hujan atau abis berenang. Sedap rasanya, harum kaldunya.…

6. Es roti


Sumber potoh


Habis makan cilok pedes nan panas enaknya tentu diguyur yang dingin-dingin. Biar langsung nyessss…. Ademmm. Biasanya es roti dimakan langsung pake tangan.

7. Rambut Nenek


Sumber potoh

Kalau ini makanan ane buat iseng-isengan di kelas. Diumpetin di laci meja, terus dikutil-kutil sepanjang jam pelajaran. Sungguh nikmat dan anget… Ajib Gaaan.

8. Lidi Pedas


Sumber potoh: Kaskus

Ini kaya mi, tapi panjang dan pedas. Ajib gaan. Dinikmatinya bolehlah dengan dikutil satu-satu atau dimakan sekaligus. 

9. Gembot


Sumber potoh: Archive kaskus

Alias game watch. Sebenarnya bukan buat dimakan. Tapi agan-agan yang udah kerja pasti pernah nyobain. Sewanya cukup murah, cuma 50 udah puas maen sampe sore. 

23 responses to this post.

  1. huaaha yoi juga tuh jajanan jadi pengen balik lagi ke sd. wkakka tapi jajanan yang paling gua kangenin “telor gulung” weetss mantap dah.

  2. Posted by karbel on 20 April, 2011 at 8:38 am

    Inie jaman sd gw banget..semua lengkap…kecuali cilok..itu gw kenal jaman kuliah…gimbots itu gw ngk nahan…kangen bgt..kalau ada boleh itu gw koleksi

  3. Posted by Irvan on 20 April, 2011 at 9:03 am

    Hahahaha.. gila gue juga mau tuh Cimol.. Enak banget kayanya

  4. Oh… es rotinya bikin netes

  5. Gila jaman sd banget..Gw jadi kangen makan cimol baerng sama temen-temen SMA

  6. @wahyudi @karbel @Fanny
    hehehehe🙂 senang bisa bikin nostalgia lagi. Ajib Gaan!

  7. Posted by Anonim on 20 April, 2011 at 10:26 am

    gembot? gue masih punya tuuhh..

  8. Posted by nuri on 20 April, 2011 at 10:32 am

    anak mas, lidi pedes, es roti, rambut nenek paporitku…

    sayang anak mas sekarang dah punah…

  9. Posted by DekBur on 20 April, 2011 at 11:01 am

    Saya slalu kangen anak maaaaaaasss….😀
    mohon diproduksi lagi, dengan lebih bergizi ya..

  10. Posted by fauzhi on 20 April, 2011 at 3:04 pm

    es potong nya manteb tuh kayaknya,.😀

  11. kangen sama es rotinya ama anak mas…

  12. @irma @fauzhi @nuri @DekBur

    Makasih sudah berkunjung. Kalau kangen dipesen aja… ada alamat pesannya kok😉

  13. Posted by Anonim on 20 April, 2011 at 6:30 pm

    anak mas,es roti,lidi ma rambut nenek.
    Gila mantap bnget…

  14. wkwkwkwkwkwkwkwk…… waduuuhhh jadi inget dulu lg nich hahahahaha…. q suka jajan biting ma es roti hahahahahhaha

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  15. aku aja lupa lho kalau aku dulu pernah makan anakmas….. jadi ingat deh sekarang… keren ne ingatannya masnya

    kalo gembot dulu aku belum punya… minjem punya temn

  16. makasiiih 🙂

  17. Posted by yulia on 20 April, 2011 at 11:52 pm

    Woooogh enak wooogh

  18. lidi pedas kalo di sekolahku namanya “biting”😀

  19. Posted by Tinov on 23 April, 2011 at 1:32 am

    Whahahahahaha… Inget gw. Jd inget masa2 ba’der dl. Wat info, anak mas dh keluar. Kmasan sama tp rasa agak beda. Kurang ajib mnurut ane..

  20. es roti dan es potong dah….makanan favorit ane………

  21. makash semuanya ^^

Tinggalkan Balasan

