MUI: Pantat Tugu Zapin Riau Dihancurkan?

Rubuhkan, bongkar, hancurkan patung Pekanbaru Riau yang merangsang! demikian fatwa MUI Riau setelah melihat pantat semok sebuah patung di Riau. Pembangunan tugu Titik Nol di depan kantor gubernur Riau ditentang berbagai lapisan masyarakat Pekanbaru. Masalahnya, pantat seksi patung itu diarahkan ke jalan, sehingga dianggap erotis dan melecehkan moral masyarakat.

Penolakan terhadap Tugu Titik Nol tersebut disampaikan kalangan budayawan, masyarakat, mahasiswa dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru.

“Kalau alasannya untuk keindahan, masih banyak cara-cara lain untuk menunjukkan keindahan,” kata Akbarizan di Pekanbaru, Selasa 24 Januari 2012.

Ia menyebutkan, sangat banyak alasan kenapa patung itu harus dibongkar. “Terutama sekali, dalam ajaran Islam tidak dibenarkan patung yang menyerupai manusia sempurna. Malah, ada juga yang berpendapat meskipun itu tanpa organ lengkap, juga tidak dibenarkan,” ujarnya. Ia memaklumi banyak yang tidak sesuai. Selain bentuknya yang tidak mencerminkan Riau sebagai daerah Melayu yang identik dengan Islam, patung tersebut juga menghabiskan dana miliaran rupiah.

“MUI menyayangkan pemerintah provinsi Riau tidak berkonsultasi dengan MUI dalam membangun tugu tersebut. Inilah akibatnya kalau ulama tidak dilibatkan. MUI juga melihat tidak ada manfaatnya dengan keberadaan tugu seperti itu. Kalau memang dibuat tugu, barangkali dibangun dengan memperhatikan banyak aspek,” sarannya.

Ajib0ajib ajaa deh tuh kelakuan ulama, Gan!

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: